An Update

An Update

Sekian lama tidak update blog, ternyata bikin bingung mau nulis apaan. Yang jelas semakin kesini, waktu untuk menulis seperti ini semakin susah ditemukan. Entah memang tidak ada atau saya yang malas. Entah sibuknya karena memang banyak kerjaan, atau sibuk mencari info di instagram demi eksistensi me-time dalam menjalani kehidupan sebagai ibu dari dua anak.

Oh ya saya belum memperkenalkan putri kecil saya. Alhamdulillah April 2018 kemarin, anggota keluarga kami bertambah satu. Peri kecil ini lahir didampingi papanya yang baru datang sehari sebelum persalinan. Adek dari Mas Adam ini bernama NINA. Terdengar klasik, yah?

Nama ini diberikan oleh kakaknya. KOK BISA YAH ANAK BELUM 3TAHUN (SAAT ITU) KASIH KASIH NAMA? Entahlah, saya dan suami pun tidak mengerti. Tapi demi mendukung demokrasi dalam keluarga, maka kami sebagai orang tua menerima masukan dari Mas Adam dan menyematkan “NINA” di tengah nama panjang si cantik.

Kelahiran NINA ini membawa hawa baru di dalam rumah. Gelak tawa, teriak, tangisan sekarang bersumber dari dua manusia yang selalu menyisakan kerinduan khusus di sela hati orang tuanya. Rumah semerbak wangi bayi dicampur aroma BAK/B di siang hari, berantakan disana-sini, baju kotor dan bersih terkadang susah dibedakan. Begitulah hari-hari kami. Seru seru ngangeni.

Mas Adam pun sudah mulai sekolah sejak tengah tahun 2018. Kami memilih sekolah terdekat yang dirasa paling pas di hati. Selain bekerja, saya juga ketambahan satu job khusus yaitu antar-jemput anak lanang setiap hari. Lelah? Kuakui, lumayan. Namun hal itu hilang saat melihat senyum dan memperhatikan langkah kakinya keluar sekolah saat melihat mamanya di depan pagar. AH. Saya selalu lemah jika dihadapkan hal-hal begini.

Apalagi ya? Saya dan suami tetep, LDM, meski versi baru. Jika 3tahun belakangan suami bekerja field based, kini officed based. Setelah jadi Petroleum Engineer (PE) On Site di Mesir dan Papua, sekarang suami PE di salah satu kantor migas di JakSel. Efeknya? Dulu mah setiap 3minggu ia kerja, ia akan mendapat 3minggu libur, FULL LIBUR alias Cuma goler-goler dan sopirin istri saban hari. Nah…. Yaaaa saat ini suami pulang setiap dua minggu, untung ada flexy friday!

Alhamdulillah disyukuri sajaaaa. Yah apapun itu, setiap hal baru selalu datang bersama konsekuensi. Kehadiran bayi membuat saya kembali mengupayakan ASI, pandai-pandai mengatur waktu untuk kedua buah hati dan juga suami nan jauh disana. Oh ya salah satu yang tidak berubah itu adalah harapan ini : Semoga suatu hari kami tidak perlu menunggu waktu tertentu atau terbang jauh untuk mengucapkan selamat pagi ke masing-masing hati.

Have a good day everyone!

Leave a comment