MENGINAP DI HOTEL ARTHAMA MAKASSAR (REVIEW)

MENGINAP DI HOTEL ARTHAMA MAKASSAR (REVIEW)

Yuhuuu.. Seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya, bulan lalu saya, suami dan Dek Adam jalan-jalan ke Makassar. Sebenarnya bepergian ke Makassar ini tidak serta-merta untuk liburan. Kami berencana untuk menghadiri pernikahan sahabat suami, yaitu Dhena (-dan istrinya, Rini). Pernikahan mereka digelar di Hotel The Rinra Makassar.

Baca : Perjalanan Ke Makassar

Saya jadi teringat, kira-kira 1-2minggu sebelum ke Makassar, suami mengirim email ke saya. Email tersebut berisi e-ticket traveloka untuk menginap selama dua malam di ARTHAMA HOTELS MAKASSAR. Saya agak kaget karena biasanya saya-lah yang memesan hotel untuk bepergian. Langsung saja saya cek pengirim awalnya yang ternyata adalah sang calon mempelai!  Huaa terima kasih Dhena dan Rini, kalian baik sekali  ❤

 

ARTHAMA HOTELS ini adalah hotel bintang empat baru di Makassar. Menurut berita yang ada di media online, Hotel ini pertama kali menerima tamu pada tengah Mei 2017. Di awal launching, harga promo yang ditawarkan bekisar IDR 390K/malam sudah termasuk sarapan untuk dua orang dan free access ke kolam renang, fitness center, dll. Menurut saya ini cukup terjangkau, maklum kalau di Balikpapan / Samarinda harga segitu baru dapat bintang 3.

Hotel ini berada di pusat kota Makassar, tidak jauh dari kediaman pak Jusuf Kalla. Lokasi hotel ini sangat strategis untuk berwisata kota. Sebut saja Losari, Fort Rotterdam, Chinatown, semua relatif dekat dari ARTHAMA.

Kami tiba di hotel Minggu jam 12.00WITA,. Sayangnya kami tidak bisa langsung check in karena kamar masih dibersihkan. Kami pun memutuskan untuk menitip barang bawaan sembari jalan-jalan ke Mall untuk makan siang. Pukul 14.30 kami kembali ke hotel untuk check in dan beberes.

 

LOBI HOTEL

Lobi Hotel ARTHAMA cukup besar. Saat memasuki lobi, ada tangga melingkar di sisi kanan, sedangkan resepsionis berada di sisi kiri. Selama menunggu check in, pengunjung bisa duduk-duduk santai di sofa sembari menyeruput welcome drink yang tersedia. Tepat di depan resepsionis ada beberapa kaca besar, sangat lumayan untuk merapikan jilbab 😛

 



KAMAR HOTEL

Saat sudah mendapatkan kunci kamar dan naik menggunakan lift, saya bisa menikmati desain hotelnya. Hotelnya terasa klasik, tapi mewah. Memang ada kalanya saya lebih menyukai hotel yang bernuansa cokelat, emas dan bermain pada lighting. Terasa elegan aja 😁

Kami mendapatkan kamar nomor 1512, yes lantai 15 broh. Saat memasuki kamar, saya sudah menduga kamarnya didominasi krem-cokelat seperti hotel klasik pada umumnya. Pemilihan furnitur dengan warna yang sedikit lebih tua membuat kamar terkesan lebih WAH. Awalnya saya membayangkan bisa menikmati pemandangan cantik dari ketinggian, e e e namun sayangnya jendelanya menghadap balkon blower AC. HAHAHA. Yasudahlah terima, naseeebbb.

Kamar ini berukuran 22 meter persegi dengan double bed. Di dalam kamar tersedia televisi, cermin, telepon, laptop workspaceminibar, kulkas mini dan brankas. Kasurnya masih terasa sangat baru, bantal dan selimutnya juga sangat nyaman dikenakan. Dek Adam senang sekali di kamar ini. Dia sangat semangat main buka-tutup kulkas… sampai akhirnya kami menyadari ada kaos kaki hilang, dan ditemukan di dalam kulkas 😀


KAMAR MANDI

Kamar mandi berada di sisi kiri saat membuka pintu. Nuansa kamar mandi senada dengan kamar. Kamar mandi dilengkapi dengan handuk, toiletrieshair dryerslippers 

  


BREAKFAST

Fasilitas breakfast berada di selera resto (lupa lantai berapa). Ada bagian indoor dan juga outdoor. Setara hotel bintang 4 lainnya, pilihan makanannya sangat beragam dari aneka buffet, pondokan, dessert, salad, pasta, stand memasak telor, dan sebagainya. Dengan berbagai macam hidangan, saya dengan mudah menyuapi Dek Adam. Maklum kalau lagi liburan dia suka pilih-pilih menú.

 



FASILITAS LAINNYA

Hotel ARTHAMA ini sebenarnya dilengkapi dengan fitness center, kolam renang, spa, dkk. Namun sayangnya kami tidak menggunakanya. Awalnya saya ingin mencoba spa. Saat saya melakukan reservasi ternyata penuh hingga jam 21.00WITA, saya pun mengurungkan niat untuk massage. Padahal harganya cukup murah lo untuk ukuran spa hotel.

Oh ya yang agak menarik dari hotel ini adalah tempat parkir. Parkir mobil sangat terbatas di basement. Dan desain untuk keluar parkiran (naik tanjakan) agak susah karena sopir harus benar-benar presisi atau mundur dulu agar lebih mudah keluar. Parkiran motor pun terpisah dari gedung hotel, sekitar 2blok dari hotel ARTHAMA (antara Arthama dan parkiran ada hotel lain). Pakirannya luas banget karena hanya berupa tanah lapang tidak terpakai, namun di dalamnya ada gerbang dan pos satpam penjaga. Selain motor, ada juga mobil yang parkir disitu.

 

SERVICE

Pegawai ARTHAMA sangat ramah dari sekuriti yang menjaga pintu masuk, bagian resepsionis, hingga petugas restoran. Mereka selalu menyapa pengunjung dengan meletakkan tangan kanan di dada kiri. Oh ya, saat check out pun kami mendapatkan souvenir berupa polo shirt ARTHAMA.

OVERALL, kami sekeluarga sangat puas menginap di ARTHAMA HOTELS MAKASSAR. Selain lokasi strategis, kamarnya nyaman, makanan enak, dan pegawai ramah. Harga yang ditawarkan (menurut beberapa agen tiket online) cukup terjangkau untuk fasilitas dan kepuasan yang WOW . Meski menginap disini gratis-tis-tis, postingan ini murni opini bukan dibuat-buat.

Thank you Dhena & Rini,

And thank you ARTHAMA 😉

 

ARTHAMA HOTELS MAKASSAR

Jl. H. Bau No.05, Losari, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90113, Indonesia

Advertisements

One thought on “MENGINAP DI HOTEL ARTHAMA MAKASSAR (REVIEW)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s