Pertama Kali Menginjakkan Kaki di Makassar

Pertama Kali Menginjakkan Kaki di Makassar

Bulan Juli lalu memang bulannya kami bertiga untuk jalan-jalan. Gimana nggak, baru mudik dua minggu (putar-putar Surabaya, Kutoarjo, Ambarawa, Jogja, dan Solo), eh seminggu kemudian terbang ke Jakarta.. lalu Makassar ! Rasanya senang-senang-lelah juga sih. Kemarin ke Jakarta dengan tujuan mau datang ke Acara 2nd Birthday Bash JUNEMIAN di Bintaro, lanjut ke Makassar untuk menghadiri pernikahan sahabat suami. Fiuh, sebenarnya bepergiannya bukan dedicated untuk liburan, melainkan memang ada acara yang harus dihadiri.

Baca : Kemeriahan Acara JUNEMIAN

Kami berangkat dari Jakarta pukul 06.00WIB via Soekarno Hatta. Berhubung pesawatnya cukup pagi, kami memutuskan pindah menginap dari Hotel Citradream Bintaro ke Hotel Ibis Budget Bandara. FYI, saya dan suami memang suka pindah-pindah hotel, meski lelah packingnya, tapi kami bahagia karena bisa mencoba aneka hotel. Dan saya senang jadi banyak yang direview.

 

Baca : Review Hotel CITRADREAM Bintaro

Baca : Review Hotel Ibis Budget Bandara
Kami menggunakan pesawat Citilink ke Makassar tanpa transit. Oh ya saya satu pesawat sama Hamidah Rahmayanti, itu lho selebgram hijaber. Mata saya tidak sengaja menangkap wajah cantiknya saat dia masuk kabin pesawat. Saya pun bisik-bisik ke suami

Saya : Eh itu Mida bukan ya?

Suami : Mida siapa sih?

Saya : Selebgram hijaber gitu.

Suami : OH. Ya mana mas tahu

Hahaha iya juga suami mana paham yang begituan.  Dan ternyata itu memang beneran si Selebgram karena 3jam setelahnya dia upload gambar sayap pesawat Citilink 😛

*SKIP SKIP ini ga penting*

 

Pesawat Citilink membawa kami mendarat di Makassar sekitar pukul 11.00 WITA . Ini adalah kali pertama untuk saya mendarat di pulau berbentuk huruf K ini. Suami sudah mengingatkan saya bahwa Hassanuddin Airport ini besar landasannya, namun terminalnya agak kecil, jadi bandara akan terlihat padat. Saya pun paham ketika melihat antrian pengambilan bagasi, WOW. Butuh waktu hampir 1jam untuk menunggu dan mendapatkan koper kami.

Sembari nunggu bagasi suami menugaskan saya untuk mencari ide : MAU KEMANA DAN NAIK APA NIH SELAMA DI MAKASSAR? Hahaha. Baru kali ini kami pergi tanpa ada persiapan planning mau kemana dan dengan apa. Untuk urusan beginian, suami selalu mempercayakan ke saya. Maklum emak emak, paling cocoklah suruh cari yang oke dan murah.

Saya mengecek beberapa lokasi wisata Makassar via google atau pun instagram. Dengan window bisa jalan-jalan hari ini (Minggu) dan Senin nampaknya kami hanya bisa berwisata kota. Apalagi cuma terbatas siang hingga menjelang maghrib tiap harinya, jelas bepergian sampai ke pinggiran bukan pilihan. Setelah menerka rute perjalanan, saya mencoba mencari tahu harga sewa kendaraan di Makassar.

Tangan saya pun lincah cek rental kendaraan, dan ternyata harga sewa mobil/motor tidak terlalu mahal, lho. Saya sempat mengira akan pricey mengingat ini bukan di Jawa, hehe. Rental mobil dan motor masing-masing  mulai 350.000/24jam (jenis Xenia, tanpa sopir), dan 75.000/24jam (honda beat). Berhubung destinasi wisata hanya sekitar 10-15menit dari hotel, jelas kami berdua memilih (kembali) motoran bertiga.

Lho gimana caranya motoran bawa anak 2 tahun? Guyssss.. Mungkin karena itulah…Baby Carrier Ergonomis itu mahal. Seperti biasa dong, Dek Adam selalu saya gendong depan dengan Manduca selama kami berkeliling kota. Alhamdulillah semua aman dan nyaman.

Meski hanya dua hari di Makassar, ternyata lumayan banyak tempat yang bisa dikunjungi. Kami mendatangi Mall Trans Studio Makassar, Pantai Akkarena, Losari, dan Fort Rotterdam. Plus bonus kulineran mencicipi Pallubasa Serigala, Konro Karebosi, Cotto Makassar The Rinra, dan Ayam Goreng Sulawesi 205.

Biar ga kepanjangan, jalan-jalannya diceritakan terpisah, ya 😀

Advertisements

2 thoughts on “Pertama Kali Menginjakkan Kaki di Makassar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s