MENCOBA TRANSIT MENGINAP DI HOTEL IBIS BUDGET BANDARA SOETTA (REVIEW)

MENCOBA TRANSIT MENGINAP DI HOTEL IBIS BUDGET BANDARA SOETTA (REVIEW)

Siapa yang suka deg-deg an kalau berangkat mengejar flight pagi? Hihihi, I’m with you, guys. Apalagi semenjak punya buntut, pesawat pagi membuat saya tidak bisa tidur saking takut kesiangan. Tapi meskipun kudu repot sejak semalam sebelumnya, saya masih suka lho terbang di pagi hari.

Bulan lalu saat liburan di Jakarta dan hendak bertolak ke Makassar, saya dan suami akan take-off sekitar jam 06.00WIB dari Bandara Soekarno Hatta,. Jika dihitung-hitung yah kira-kira kami harus sampai di Soetta sebelum 05.00WIB yang mana artinya…………. sebelum subuh harus check out hotel dan pesan taksi.

Awalnya saya dan suami sempat ingin berangkat dari hotel Citradream Bintaro. Namun karena Jakarta susah ditebak, kami merasa kurang sreg. Belum lagi kalau macet pagi-pagi, anak rewel, arrghh. Kami pun memutuskan untuk menginap dekat dengan bandara. Sebenarnya ini bukan kali pertama kami menginap di hotel untuk transit semalam di area Soetta. September 2016 lalu kami sempat menginap di Hotel-J. Namun sayangnya saat itu saya belum tergoda untuk review hotel di blog.

 
Baca : Kemeriahan Acara JUNEMIAN

Baca : Hotel Citradream Bintaro (review)

Kami mencari hotel dimana cukup dengan 10menit saja sudah sampai Bandara, ada free shuttle dan harga terjangkau. Maklum cuma untuk numpang tidur kok ya sayang kalau pilih hotel yang fancy. Tapi tetap saja prioritas utama hotelnya harus bersih, aman, nyaman karena bawa balita.

Long short story, kami memilih Hotel Ibis Budget Bandara Soetta. Dengan diskon yang dipakai di traveloka, kami merogoh kocek tidak sampai IDR 300K/malam. Harga normal hotel ini setara dengan Hotel-J. Namun dulu saat menginap di Hotel-J, kami mendapatkan upgrade tipe kamar secara cuma-cuma, sehingga saya tidak bisa membandingkan tipe kamar yang didapat.

 

FASILITAS KAMAR HOTEL

Kami mendapatkan kamar di lantai 3. Pemandangan yang dapat dinikmati adalah cityview. Desain kamar sangat efisien, meski sempit kok ya rasanya semuanya ada. Kamar dilengkapi dengan kasur ukuran Queen, Meja samping, TV, cermin, lampu tidur, dan brankas.

Kamar mandi terbagi 2, kloset dan area shower terpisah. Ruangan shower berbentuk tabung (seperti Hotel POP) namun transparan alias tembus pandang. Eh tembus pandangnya hanya bagian kaki yah, untuk bagian lainnya terblur oleh dinding kaca. Ruang mandi ini tidak terlalu besar, dan jika ada yang sedang menggunakannya, suara airnya terdengar hingga kasur. Wastafel berada di luar kamar mandi. Perlengkapan bebersih seperti sabun, shampoo, pasta gigi juga tersedia.


ANTAR JEMPUT BANDARA

Layanan antar jemput bandara tersedia di Hotel Ibis Budget ini. Untuk pengantaran dimulai dari sekitar jam 03.00WIB, sayangnya antar jemput bandara hanya 1.5jam sekali,. Saya pikir untuk ukuran hotel Ibis bisa 60menit sekali seperti Hotel J. Karena flight saya jam 06.00WIB, resepsionis mengajukan opsi untuk ikut shuttle jam 04.30WIB

Saya dan suami memutuskan tidak ikut shuttle karena terlalu pagi. Yah jadinya kami harus memesan taksi online. Sebenarnya bukan seberapa harga taksinya, cuma agak dongkol aja. Secara kami mencari hotel dekat bandara sekelas ibis untuk mendapatkan fasilitas maksimal, namun ternyata tidak bisa menikmati shuttlenya.

Coba tebak berapa tarif taksi online dari hotel ibis budget ke bandara? 0-1000 RUPIAH CUI KALAU DARI APLIKASI UBER/GO-CAR. Hahaha tapi siapa sih yang tega menghargai segitu doang untuk mobil yang bisa muat keluarga dan barang? 🙂

Kesan menginap disini? Hmm tidak ada yang terlalu istimewa. Saya juga tidak sarapan/memesan room service jadi tidak ada yang membekas di hati. Hotel ini beneran hanya transit buat saya, jadi ya kesannya cuma mampir saja. Hehe. Kalau ada kesempatan menginap di sekitar bandara lagi, saya ingin mencoba hotel D’prima yang lokasinya di terminal 1 Soetta.

 

HOTEL IBIS BUDGET BANDARA SOEKARNO HATTA

RAYA BANDARA SOEKARNO HATTA TANGERANG (10menit ke Soetta)

Advertisements

One thought on “MENCOBA TRANSIT MENGINAP DI HOTEL IBIS BUDGET BANDARA SOETTA (REVIEW)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s