Pengalaman Menginap di Hotel HORISON Samarinda

Jalan-jalan ke Tenggarong memang seru, meski cuma 6jam, saya dan keluarga cukup puas menikmati berbagai sudut kota. Kok cuma 6jam? Tidak menginap? Hihihi, nginep sihh.. tapi di S-A-M-A-R-I-N-D-A, yang cukup dekat dari Tenggarong. Pada staycationsebelumnya saya memilih hotel HARRIS karena penasaran dengan cerita tetangga. Nah kali ini kami mencoba mencari hotel yang lebih ke pusat kota, yaitu HOTEL HORISON SAMARINDA.

Baca : Perjalanan Ke Tenggarong

Baca : Menjelajahi Pulau Kumala

Baca : Menginap di HARRIS Samarinda

Yuk Cuss ke review hotelnya!


LOKASI

Hotel HORISON Samarinda (bintang tiga) berlokasi di pusat kota Samarinda, tepatnya di jalan Imam Bonjol. Hotel ini berada di tengah kota sehingga pemandaan yang disuguhkan adalah cityview. Untuk kesini tidak sulit, guysGoogle Map juga mengarahkan ke lokasi yang tepat. Mengingat lokasinya di tengah kota, akses kemana-mana pun mudah.

 

PROSES CHECK IN DAN CHECK OUT

Saat itu kami datang pukul 15.00WITA, resepsionis melayani check in kami dengan baik. Ia pun memberi beberapa informasi mengenai promo aneka kartu kredit yang mungkin bisa digunakan di perjalanan berikutnya. Lobi hotel tidak terlalu luas namun cukup nyaman untuk menunggu suami yang sedang mengurus check in. Saat check out pun mudah, tidak perlu berlama-lama, kami bisa segera meninggalkan hotel usai proses selesai.

Lobi HOTEL HORISON


KAMAR HOTEL

Sesungguhnya saya lupa waktu itu dapat kamar nomer berapa, hahaha. Pokoknya tidak terlalu tinggi sehingga saya dapat melihat pemandangan kota dalam cakupan kecil. Kamarnya cukup luas, hampir seukuran dengan kamar HARRIS. Meski tidak dilengkapi sofábed, namun di kamar ini ada sofá (kapasitas 1 orang) dan meja kecil di dekat jendela. Lumayan buat Dek Adam main jadi bos-bos an. Kamar juga dilengkapi gelas, water heater, gula, teh.. Uniknya, hotel ini juga menyediakan  minibar gratis di dalam kulkas kecil, lumayan untuk cemilan malam.

Menurut saya desain kamarnya hommie, nuansa cokelat menambah kesan mewah meski harga kamar lebih murah dibanding hotel sepantarannya. Saluran TV juga lengkap. Dek Adam tampak suka dengan kamar ini karena dia sama sekali tidak mau berhenti mondar-mandir mengitari kamar.

Kamar Hotel HORISON

Dek Adam Main Bos Bosan

Sayangnya ternyata tembok kamar hotel ini tidak  cukup meredam suara dari luar. Suara kendaraan melaju di jalan raya hingga suara orang melewati lorong depan kamar selalu terdengar dari kamar kami. Apesnya saat itu ada LIVE MUSIC di hotel, HAHAH, kami bisa mendengar lagu dari kamar sampai jam 23.00 WITA. Untung Dek Adam tidak terbangun dari tidurnya, hehe.

 

KAMAR MANDI HOTEL

Seperti kamar mandi hotel pada umumnya, kamar mandi Horison terdiri dari shower (dilengkapi air hangat) dan kloset. Aneka kebutuhan mandi lengkap. Wastafel dan handuk bersih, hair dryer juga tersedia.

Kamar Mandi Hotel


BREAKFAST

Esok paginya kami menikmati sarapan di resto hotel HORISON. Waaaa, menú yang disediakan (menurut saya) cukup beragam dan wah untuk hotel bintang 3. Pilihannya banyak sekali dari buffet, pondokan, hingga dessert. Dek Adam suka disini, dia memilih nasi kuning, mie goreng, ayam goreng dan juga pudding. Tempat duduk yang disediakan juga sangat memadai. Kala itu kami memilih tempat dekat jendela dengan kursi sofa.

Sarapan Main Course

Dessert

FASILITAS HOTEL LAINNYA

Jika membawa mobil sendiri, pengunjung bisa parkir di lantai paling bawah. Parkirannya tidak terlalu besar sehingga jika pengunjung sedang ramai, parkirannya akan cepat penuh. Oh ya, hotel ini juga dilengkapi kolam renang indoor dan mini cafeteria di tempat yang sama. Kami tidak mencoba renang, hanya lihat saja sebentar. Kebetulan saat itu juga kolam sedang dibersihkan.

Indoor Swimming Pool


SERVICE

Semua pegawai disini baik dan ramah. Kami merasa terbantu ketika meminta requestkhusus karena membawa balita.OVERALL, Saya dan keluarga CUKUP PUAS menginap di HOTEL HORISON SAMARINDA. Hotelnya bersih, makanan variatif, akses mudah, dan harganya terjangkau. Meski agak cukup terganggu dengan keberisikan malam hari, namun hal itu tertutupi dengan kesan lainnya.

 

HOTEL HORISON SAMARINDA

Jalan Imam Bonjol No.9, Pelabuhan, Samarinda Kota, Pelabuhan, Samarinda, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75113

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s