YEY, JUNEMIAN KINI DUA TAHUN!

YEY, JUNEMIAN KINI DUA TAHUN!

Horeeeeeeee, akhirnya untuk pertama kalinya Dek Adam merayakan ulang tahun beramai-ramai dengan 49teman lainnya. Acara ini merupakan 2nd Birthday Bash JUNEMIAN by Birth Club June 2015 (biasa disingkat BCJUNE15). Buat yang belum tahu istilah Birth Club, saya kasih bocoran sedikit, hehe.

BCJUNE15 adalah sebuah supporting group yang beranggotakan ibu-ibu dengan anak kelahiran Juni 2015. Grup ini bermula dari sebuah thread di website bernafaskan urusan ibu dan anak. Dengan alasan tertentu, thread ini tidak lagi dibuka. Nah kebetulan BCJUNE15 memiliki Whatsapp group  yang aktif, sehingga meski thread telah ditutup, komunikasi antar anggota sangat lancar. Sekarang jumlah anggota mencapai 75 lho.

Nah kembali ke acara Birthday bash…  Jadi dari 75 orang, terkumpul 17orang yang dengan sistem tunjuk-tunjukkan sukarela mengurusi acara akbar ini. Mereka ber-17 menamai kabinet kerja Buibu HOT(plate). HAHAHA. Nah ke-17 buibu ini lah yang mencoba memberikan yang terbaik buat komunitasnya.

DARI CAFE DIUBAH MENJADI TEMPAT PESTA 

Acara Birthday Bash ini diadakan di Café Fat Bubble yang berada di Bintaro Sektor 7, persis depan bank CIMBNiaga. Café yang terdiri dari 2ruangan ini (indoor dan outdoor) disulap panitia menjadi tempat pesta yang cantik dan ramah anak. Indoor (dengan AC) digunakan sebagai hall utama acara, sedangkan outdoor untuk photoboothdessert table, prasmanan dan playing corner.

Photo Booth JUNEMIAN
Dessert Table JUNEMIAN

Di acara ini tidak hanya ada satu “kue ulang tahun”, melainkan ada TIGAAAA jenis yang berbeda! Satu thematic birthday cake dipersembahkan oleh Mama Diarra (@momizicakes). Fondant cake ini terdiri dari beberapa tokoh JUNEMIAN yang menggemaskan. Tekstur kue soft di mulut, rasanya nyoklaaat banget namun tidak kemanisan.

Ada juga puding tumpeng dari @imels_kitchen. Sebelumnya tidak ada seorang pun yang menyadari bahwa ini puding, karena memang bentuknya indentik dengan tumpeng! Namun saat dikasih tahu bahwa ini puding, semua anak minta untuk dipotongkan. Dan memang rasanya secantik penampakannya, kenyal, manis, dan enak.

Yang ketiga adalah Bakpao Ulang Tahun Imut dari @karapaopao. Bakpao ini menyita perhatian anak anak karena bentuknya yang unyu-unyu. Awalnya memang merasa sayang kalau dimakan, eh ternyata lebih sayang lagi kalau tidak dimakan! Rotinya lembut sekali dan rasanya enaaaaak. Sayang saking laris manisnya, saya dan Dek Adam cuma bisa paroan.

JUNEMIAN CAKES

 

MERAYAKAN ULANG TAHUN SEMBARI BERGANTI NAMA

Perhelatan akbar ini merupakan acara yang paling ditunggu setiap tahunnya. Hal ini terlihat dari antusiasme ibu (pastinya!), anak, dan juga ayahnya. Seribu balón yang dibentuk aneka rupa  dan hiasan lainnya berhasil mencuri perhatian anak. Mereka puas bermain di pos-pos yang disediakan panitia. Tidak jarang ada yang menangis karena rebutan mainan. Ibu-ibu terlihat sibuk mondar-mandir saling menyapa teman yang selama ini dikenalnya di WA. Para ayah pun tampak sibuk mengawasi anak dan berbincang mengenai banyak hal.

Setidaknya 50 anak usia 2tahun dan kedua orang tua datang meramaikan acara ulang tahun ini. Tema yang diangkat adalah JUNEMIAN, yang melambangkan curiosity, keberanian, kelembutan dan impian. Berbarengan dengan pembukaan acara, Ibu Ketua Panitia (Mama Rania) menyampaikan bahwa per 15 Juli 2017, BCJUNE15 berganti nama mejadi JUNEMIAN. Follow Instagram kami ya @junemian !

.
KECERIAAN SEPANJANG ACARA

Tidak hanya bersenang-senang, JUNEMIAN juga mengundang 3pembicara untuk membagikan informasi mengenai anak dan seputar belanja online. Untuk tema anak, ada dua topik yang dibahas, yaitu Mengatasi anak Tantrum (dihadirkan oleh Zwitsal) serta Mengatasi Gigi Berlubang (tim Medikids). Sedangkan tim Honestbee melanjutkan sesi panduan belanja online yang mudah, murah, dan aman.  Ibu-ayah mengikuti seluruh topik tersebut dengan baik.

Presentasi Mengenai Psikologi Anak 2Tahun dari ZWITSAL
Presentasi Kesehatan Gigi Anak oleh MEDIKIDS
Presentasi Belanja Online dari HONESTBEE

Setelah persentasi mengenai anak selesai, acara dilanjutkan dengan games. Anak-anak diminta mengambil bendera dari depan dan mengumpulkan ke ibunya. Pada sesi ini, tidak hanya anak-anak yang heboh, ibu-ibunya turut ramai memberi instruksi ke anaknya. Akhirnya setelah berperang mengambil bendera, terpilih lah 3 pemenang. Masing-masing pemenang berhak mendapatkan hadiah diaper bag.

Ulang tahun tidak lengkap tanpa kado. Kali ini tiap ibu harus membawa kado senilai 50ribu rupiah untuk saling ditukarkan. Ekspektasinya : kado dikumpulkan jadi satu untuk dipilih oleh anak-anak. Realitanya? HUAHAHAHHAAHA antusiasme ibu-ibu memang tidak bisa disepelekan. Semua maju ke depan dengan penuh semangat. Ternyata kadonya beraneka macam lho. Alhamdulillah Mama DamDam dapat wáter jug ukuran besaaar. Sesampainya di rumah, ada juga yang laporan dapat lipstik, botol minum, hingga celana dalam hamil.

Kado yang Didapat Ibu Ketua Panitia

Seusai beriukar kado, acara berlanjut ke foto dan tiup lilin bersama. Bayangkan menata 50 anak dan 100 orang tua dalam satu frameIt’s a big big JOB!  HEBRING BANGETTTTT. Tim Event Organizer (EO) membantu mengarahkan semuanya serta memulai membagikan cupcake + lilin untuk dipegang ibu. Satu per satu api mulai dinyalakan. Ketika 50lilin telah menyala, tim EO mulai memberikan aba-aba  :

Satu……. Duaaaaaa… TIUP LILINNYA!”

FIUUUUUUUUUUUUUUH… yeeee…. Lilinnya mati…………………………..

LHA KOK NYALA LAGI? – semua heran

Ayo tiup lagi lilinnya sampai mati” – kata EO.

FIUUUUUUUUUUUUUUH…  Semua ibu dan anak mecucu mencoba mematikan lilin, namun entah kenapa selalu gagal.

TERNYATA LILINNYA ADALAH MAGIC CANDDLE. Elak tawa pun pecah karena semua lelah tiup lilin. Banyak sekali ekspresi ibu dan anak yang tertangkap kamera. Kemeriahan acara tukar kado, foto bersama, dan tiup lilin terekam di sini :

Sesi Tukar Kado
JUNEMIAN BIG FAMILY
Seusai Tiup Lilin

 

ULANG TAHUN BERTABUR GRAND PRIZE DAN DOORPRIZE

Keceriaan tidak berakhir sampaai situ. Tibalah segmen paling ditunggu yaitu pengundian GRANDPRIZE (GP). Semua berdebar, karena semua berpeluang mendapatkan GP acara ini. Sebelum hari-H memang sudah diberikan teaser bahwa GP utama adalah Kalung Emas Putih 3.5gr setara 3.7juta rupiah, dan GP#2 adalah set sprei+bedcover senilai 500ribu rupiah. Ibu-ibu mana yang kuasa menolak perhiasan?

Oh ya, apabila tidak mendapat GP utama, JUNEMIAN Mama tetap mendapatkan bingkisan doorprize sesuai nomer di amplop yang dapat diambil saat pulang nanti bersamaan dengan GoodieBag.

GrandPrize berada di amplop putih ya ibu-ibu. Ayo semua sekarang buka amplop putihnya, jika tulisannya A2 berarti berhak GP utama, dan A6 adalah GP#2…. Yuk dibuka… 1… 2… 3!” – kata tim EO

Saya pun turut membuka amplop. JENG JENGGG… ALHAMDULILLAAAAAH…. Tulisannya A2 alias mendapat GP utama! Sedangkan GP#2 didapat oleh Mama Hawa. Kami berdua maju ke depan untuk menerima hadiah dari Mama Rania.

Dapat Kalung Emas, Yey!

Banyak yang nyeletuk “alhamdulillah ya Cha, jauh-jauh dari Balikpapan balik modal buat tiket pesawat dan hotel!”

Saya pun menyauti “Alhamdulillah bener banget!!!” 😀

Penerimaan GP merupakan penutup acara ulang tahun akbar ini. Tepat pukul 11.30, prasmanan membuka antrian. Menu yang disuguhkan Fat Bubble antara lain : Nasi, Ayam Teriyaki, spaghetti bolognese, french fries, dan Lemon tea. Anak anak dan orang tua terlihat menikmati santapan siang. Sebagian duduk anteng makan bersama, sebagian anak disuapi sambil lari-larian (baca : Dek Adam). Seusai menghabiskan menu utama, tidak diduga pihak Manajemen Fat Bubble memberikan bonus untuk peserta acara yaitu Green Tea Set Dessert . WOW. Antrian Dessert pun tidak habis-habis karena rasanya yang memang nampol!

Signature Dessert by FAT BUBBLE
Main Course – Spaghetti Bolognese

Sepulang dari acara setiap keluarga membawa 4 tentengan Goodie bag, yang terdiri dari : Tas Zwitsal, Tas Honestbee, Tas Velvet Junior, Diaper dan boneka GOO.N,. Belum lagi ditambah 2 Doorprize setiap orang. It’s absolutely an amazing day!  Semua terlihat senang dan sumringah sepanjang acara. Mama Dek Adam juga amat bahagia bisa berkesempatan membantu dan hadir dalam acara ini. Semoga silaturahim selalu terjalin di keluarga ini dan acara-acara selanjutnya akan lebih baik…. See you soon JUNEMIAN on other event😊

***Acara ini turut diliput The Asian Parent Indonesia dengan link Berita : Komunitas JUNEMIAN Ulang Tahun

PhotoGrid_1500600759731-1-1
Mama Giandra Membawa Doorprizes (kiri). Mama Luna Menenteng Goodie Bags (kanan)

.

THANKS TO ALL SPONSORS!

Segenap peserta dan panitia 2nd Birthday Bash JUNEMIAN by Birth Club June 2015 mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan partisipasi sponsor, antara lain :

1) Tim Event Organizer  : @mozaicorganizer

2) Dokumentasi : @melightopotography

3) Publikasi : @theasianparent_id

4) Dekorasi  : @_dreamesh; @zainalabidin_ballon_art ; @zwitsal_id

5) Dessert Table   : @momizicakes ; @kidklots ; @partypeaches ; @imels_kitchen ; @karapaopao ; @annahdifarmbreeding ; @cathenna ; @puyodeserts

6) Playing corner   : @zoetoys

7) Presentasi Acara  : @zwitsal_id; @mhdcclinic; @honestbeeid

8) Goodie Bag  : @velvet junior; @goon_indonesia; @orami_id; @zwitsal_id; @honestbeeid; @bumbuoriental; @baliratih; @cantikcitra; @partypeaches ; @mothernadbabyindo; @nubyindo; @fruitmonkeys.id

9) GrandPrizes   : @mannajewel; @sleep_buddy

10)  DoorPrizes  : @wardahbeauty; @estelle_babygoods; @babygoinc; @matroishka; @littlebloom.id; @cathenna; @doodledoo.id; @sgfoxshopper; @baliratih; @allegra.official; @bababaafamily; @amity.id; @hafizhlibrary; @babydenyta; @dunnothursday; @mydailyoils; @oemah_nazura; @mannajewel ;@chloesleepware; @kiddiebooks; @readbookstore; @bebe_roosie; @mhdcclinic; @orami_id

11)  Vouchers  : @elandezbabyhire; @umeko.id; @funletics; @momnjo; @babycanlearn; @zoetoys; @babydenyta; @sgfoxshopper; @kiddiebooks; @oemah_nazura; @doodledoo.id; @karapaopao; @hafizhlibrary; @littlebloom.id; @belanbe.id; @bababaafamily; @allegra.official; @lovepilove.premium; @matroishka; @sleep_buddy; @honestbeeid; @amity.id; @mydailyoils; @mhdcclinic; @aigobaby; @cathenna; @orami_id; @chloesleepwear

12) Last but not least, pihak Manajemen Fat Bubble (Pak Agus dan Pak Ihsan) yang telah mendukung acara ini dari persiapan hingga akhir acara.

FAT BUBBLE BINTARO

Jl. Wahid Hasyim, Lantai 2 Unit 10, Bintaro Sektor 7, Bintaro Jaya, Pondok Jaya, Pondok Aren, Pd. Jaya, Pd. Aren, Tangerang, Banten 15222

PANITIA BUIBU HOT(PLATE)

 

Advertisements

4 thoughts on “YEY, JUNEMIAN KINI DUA TAHUN!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s