Menginap di Hotel HARRIS Samarinda

Menginap di Hotel HARRIS Samarinda

Hey Readers!

Minggu lalu saya dan keluarga melakukan staycation di ibu kota Kalimantan Timur, yaitu SAMARINDA. Ini adalah perjalanan darat pertama kami keluar Balikpapan bersama-sama. Saya sengaja mengambil cuti sehari agar kami bisa menginap di hotel meski hanya semalam. Tidak sulit memutuskan hotel mana yang ingin kami coba, karena sejak awal saya sudah ingin nginep di sini……. Di HOTEL HARRIS SAMARINDA!

Sebenarnya sejak beberapa waktu lalu, saya teracuni tetangga depan yang sudah 2x menginap di hotel bernuansa oranye ini. Dia bilang hotelnya bersih, baru, dan dekat Big Mall Samarinda yang super besar. Setelah diskusi dengan suami, ia juga setuju menginap di hotel ini. Kami memilih kamar double bed (king size) dengan view sungai Mahakam serta paket sarapan untuk 2orang. Harga yang harus dibayar berkisar 700ribu via traveloka.
Ini adalah hotel kedua yang saya review, semoga bisa lebih komplit dari yang sebelumnya.

Review hotel sebelumnya : Hotel RIVERSTONE BATU, MALANG

LOKASI

Hotel Harris berada di tepi sungai Mahakam yang melewati kota Samarinda. Tidak sulit mencari hotel ini karena jelas terlihat saat kita menyebrangi Jembatan Mahakam. Hotel HARRIS ini satu lokasi dengan sebuah pusat perbelanjaan elektronik. Lokasi HARRIS strategis, sekitar 5menit ke Big Mall Samarinda dan 10menit ke Islamic center. Selain itu banyak taman di tepian sungai dekat hotel.

Hotel HARRIS Terlihat Saat Melintasi Jembatan Mahakam


LOBBY dan TEMPAT PARKIR HOTEL

Seketika masuk lobby hotel HARRIS, kami disambut nuansa hotel yang bright dengan spot warna gonjreng, oranye dan hijau segar. Dek Adam senang sekali saat melangkah ke lobby karena cukup luas untuk lari-lari. Dia berlari ke arah kaca yang menghadap sungai. Lobby dilengkapi sofa tunggu yang lumayan banyak, sehingga pengunjung tidak perlu rebutan tempat duduk saat menunggu. Oh ya, kami juga mendapat welcome drink es sirup yang segar lho!

Lobby Hotel HARRIS
Pemandangan Jembatan dan Sungai Mahakam dari Lobby
Sofa Untuk Pengunjung

Tempat parkir hotel ini ada 2, yaitu luar dan dalam gedung. Parkiran di luar ini cukup luas, dan jarak antar mobil sangat lebar. Parkiran luar berada di tepi sungai Mahakam. Kami sengaja memilih parkir di luar karena lokasi ini terlihat dari kamar.
Oiya, karena hotel HARRIS berada satu lokasi dengan pusat belanja elektronik, ada baiknya meminta stempel hotel untuk dicap di tiket parkir, agar tidak kena biaya parkir lagi. Lumayan bisa menghemat 2.000/jam untuk parkir.

Parkir Tepi Sungai, LUASSSSS BANGET!

PROSES CHECK IN dan CHECK OUT

Proses check in dan check out sangat mudah. Saya hanya menunjukkan bukti pesan via traveloka, ID yang berlaku dan deposito 300k rupiah. Proses cepat, kamar pun tersedia dalam hitungan menit. Pun dengan check out, kami tidak perlu lama menunggu. Saat check out, petugas resepsionis juga menanyakan apakah kami ada keluhan selama menginap disana, selain itu mereka juga mengingatkan untuk memberikan rating hotel pada trip website (seperti tripadvisor) sesuai pengalaman yang kami rasakan.

KAMAR HOTEL

Kami mendapatkan kamar 818 yang berada di ujung sebelah emergency exit. Kamarnya bersih, luas, dan tidak berkarpet. Fasilitas kamar meliputi : kasur, sofa bed, meja kerja (dengan cermin), TV, mini bar, brankas, heater, laundry bag, gantungan baju, sandal, piyama, dsb.

Double Bed dan Sofa Bed
Meja Kamar
Fasilitas Lainnya : TV, Heater, Mini Bar, Gantungan Baju, Piyama, dll.

Kasur berukuran KING ini sangat cukup untuk kami bertiga. Kasurnya enak, tidak terlalu empuk ataupun terlalu keras, pas lah untuk kami. Bantalnya nyaman, namun gulingnya agak keras. Dek Adam sih suka dengan gulingnya karena bisa dibuat kuda-kudaan -______-

Dek Adam suka sekali berdiri di atas kasur karena dia bisa melihat kapal lalu-lalang seharian. Oh ya selain bisa melihat sungai, dari kamar juga bisa melihat kolam renang. Jadi bisa intip dulu kira-kira terlalu ramai atau tidak kolamnya sebelum turun ke lantai 5.

View Sungai, Kapal Lalu Lalang Terus..
Dari Kamar Bisa Lihat Kolam dan Mengawasi Mobil

KAMAR MANDI HOTEL

Kamar mandi berada di sisi sebelah kiri sebelah gantungan baju. Kamar mandinya standar dengan shower air biasa/panas, kloset duduk, dan wastafel. Toiletries juga cukup lengkap. Yang asik dari kamar mandi adalah…. Airnya cepaaat sekali hangat. Tidak perlu menunggu waktu sekian menit. Jujur nih ya biasanya sebelum memandikan dek Adam, saya suka menyalakan air dulu sebelum membawa Dek Adam ke kamar mandi. Pas di HARRIS, kebiasaan itu tidak berlaku, hihihi.

Kamar Mandi HARRIS

BREAKFAST

Saya hanya menginap semalam di HARRIS, berarti hanya satu kali sarapan di sana. Restoran berada di lantai M (setara lantai 4). Restonya luas dan terbagi 2, dalam gedung dan balkon. Pemandangan restonya lagi-lagi sungai. Pokoknya selama di HARRIS, sangat mudah untuk mencari view sungai. Saya pribadi duduk di dalam gedung, karena takut banyak angin dan orang merokok.

Aneka Hidangan Sarapan HARRIS
Salah Satu Spot Resto, Langsung Bisa Lihat Sungai

Menu prasmanan kemarin adalah nasi putih, nasi uduk, capcay, fillet ikan bumbu thai, telor balado dan sejenis bala-bala. Jujur saya agak kecewa sama menunya karena hanya ada olahan ikan, tidak ada olahan daging sapi atau ayam. Karena Dek Adam alergi telor dan seafood, saya dan Dek Adam tidak makan lauk disini. Dek Adam hanya makan nasi uduk dan sayur capcay saja.

Selain prasmanan, ada juga joglo-joglo. Jenis hidangan yang ditawarkan antara lain soto ayam, bubur ayam, dimsum, sajian nusantara (kacang panjang dan balado ikan). Apabila tidak terbiasa makan berat di pagi hari, ada juga aneka roti, sereal, susu, salad sayur, dan lain-lain. Selain itu ada juga dessert berupa aneka potongan buah, mousse cokelat, brownies, donat, jajanan pasar, dan sebagainya. Pilihan minum juga komplit dari air mineral, infused wáter, jus semangka, jambu, dan mixed juice. Tidak lupa ada stan live cooking, saat itu menunya adalah aneka olahan telur dan mie-mie.

FASILITAS LAIN

HARRIS ini juga memiliki fasilitas kolam renang dan play ground anak. Kami tidak renang karena saat itu ramai, jadi males hehehe. Saya menyempatkan membawa Dek Adam bermain di play ground. Play ground berada tepat di samping kolam renang. Kalau bawa banyak pasukan, bisa banget deh dibagi dua, sebagian renang dan lainnya main di play ground jadi mudah untuk mengawasi.

Perosotan Dan Mobil-Mobilan
Arena Main Lainnya

Play ground tidak terlalu besar tapi lumayan banyak mainan. Ada 3jenis perosotan, mobil-mobilan, miniatur stand kitchen, dan meja kursi untuk menggambar/menulis. Dek Adam menikmati main mobil-mobilan dan cukup lama main di stand kitchen, HAHAHA, saya sih tidak keberatan dia mainan ala chef seperti itu. Saya duduk di depannya pura-pura jadi konsumen, dan dia sok-sok meracik makanan.

Dek Adam Suka Mobil-Mobilan dan Jadi Koki Ala-Ala


SERVICE

Semua pegawai disini ramah! Saya terkesan karena mereka selalu melayani dengan senyum dan antusias saat membantu atau menjawab pertanyaan kami.

OVERALL, Saya dan keluarga PUAS menginap di HOTEL HARRIS SAMARINDA. Hotelnya baru, bersih, pemandangan OK punya, mudah kemana-mana serta service-nya baik sekali. Apabila berkesempatan ke SAMARINDA lagi, saya dan suami sepakat untuk menginap disini… tentunya sekaligus mencoba kolam renangnya!

HOTEL HARRIS SAMARINDA,

Jl. Untung Suropati No.35, Karang Asam Ulu, Sungai Kunjang, Kota Samarinda

Ph. +62 541 4112700

*NOTE : Postingan ini murni pendapat penulis, bukan merupakan sponsored post

Advertisements

One thought on “Menginap di Hotel HARRIS Samarinda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s