REVIEW : CARSEAT JOIE TILT

Carseat adalah salah satu wishlist saya dan suami ketika berencana membeli mobil. Sejak membaca forum di web komunitas ibu-ibu, saya merasa penting untuk memiliki carseat, baik dari segi keamanan (INI YANG UTAMA) maupun kenyamanan. Sejujurnya, memilih carseat juga tidak mudah, karena sifatnya memang cocok-cocokan

Saya menghabiskan cukup banyak waktu untuk membaca review yang bertebaran di internet, akhirnya saya sreg untuk membeli JOIE TILT CARSEAT

Dek Adam Nyaman Tidur dan Bercanda di Carseat

Sejujurnya pembelian carseat kala itu cukup terlambat, meski saya sudah punya wishlist sejak hamil, namun ternyata saya baru membelinya ketika dek Adam umur 6bulan. Keterlambatan memiliki carseat ini ternyata berdampak pada sulitnya mendisiplinkan dek Adam yang saat itu sudah keenakan duduk atau tiduran di pangkuan saya saat bepergian. Selama 6bulan pun, saya tidak pernah bepergian berdua dengan dek Adam menggunakan mobil pribadi. 

Butuh waktu lebih dari 2bulan untuk membiasakan dek Adam duduk sendiri di belakang. Cukup lama ya? Maklum, saya hanya bepergian dengan anak ketika akhir minggu. Alhamdulillah sejak dek Adam 12bulan, ia suka sekali duduk anteng di carseat tanpa drama.. sampai sekarang pun, Dek Adam selalu  request untuk duduk di carseat bukan dipangku….

Cusss ajalah yaaaaa, review singkatnya :

  • Memiliki 5 points harness system, ini penting lho! (please do googling if you want to know details)
  • Pemasangan mudah dan setting-an dapat diubah sesuai postur dan kenyamanan anak
  • Bahannya halus, empuk, dan tidak panas
  • Bisa dipakai hinggan BB 18kg (klaim produsen), artinya dapat digunakan dalam rentang waktu cukup lama
  • Bisa double facing yakni reaward dan forward
  • Ada penyangga kepala sehingga ketika Dek Adam tidur, kepalanya tidak melenceng ke kanan-kiri
  • Mudah dibersihkan dan dikeringkan
  • Mudah dibongkar pasang
  • Tidak terlalu besar untuk ukuran mobil saya (all new jazz), sehingga jok tengah masih terasa lapang
  • Harganya cukup terjangkau untuk kelas Merk Joie (IDR 1.200-1.500K)

Saya membeli CARSEAT JOIE TILT di ONEWINBABYSHOP Bekasi (you can check on instagram). Harganya paling muraaaaah dan pemiliknya baik sekali karena mau mencarikan cheapest shipping, hehe maklum harus dikirim ke Balikpapan ! 

Jadi apa Carseat favoritmu?

Note : Oh ya, postingan ini murni pendapat pribadi yaa, bukan sponsored post…


Leave a Reply

