Tags

, , , , , ,

Belum selesai dengan hunting jilid pertama, hunting seserahan pun dilanjutkan. Selama di Surabaya, saya menggunakan kartu kredit Mas Singgih untuk berbelanja keperluan wanita. Dibantu teman baik saat kuliah, beberapa potong pakaian dalam pun masuk ke kantong kresek belanjaan saya. Semuanya saya beli di Surabaya Plaza (Matahari dan Intimo).

Perburuan pun berlanjut di Bandung. Bersama Mas Singgih, kami pun menjelajahi Bandung untuk menyelesaikan daftar belanjaan ini.
Beberapa barang yang kami beli di Bandung antara lain :

Kebaya dan Jarit

Kami membeli keduanya di lantai dasar Balubur Town Square (Baltos). Kebaya yang kupilih beraksen daun besar dengan warna merah muda dihiasi emas. Kain satin kualitas baik berwarna merah muda menjadi bahan untuk furing kebaya saya. Songket senada akan dijahit sebagai bawahan kebaya saya.

Di Baltos hanya ada tiga toko kain. Toko kain belakang dekat eskalator adalah tempat favorit saya berbelanja kain. Sebenarnya jika ingin harga lebih murah dan pilihan lebih banyak, seperangkat kebaya bisa dibeli di Pasar Baru. Karena saya berbelanja dengan pria, saya tidak ingin menyiksanya dia untuk berdesak desakan di antara ibu ibu😀

Baju Pesta

Bandung Trade Center (BTC) Pasteur adalah tempat yang oke untuk berbelanja baju unyu unyu. Selain pilihan yang sangaaaaat banyak, harga pun bis ditawar, dan pastinya, pria tidak akan merasa pusing karena tidak ada ibu ibu berdesak desakan disini. Kalau di Surabaya, BTC seperti Royal Plaza : besar, banyak toko pakaian wanita, dan lebih murah!

Baju yang kupilih ialah longdress berwarna merah muda dengan aksen brukat di bagian atas. Dari pinggang hingga mata kaki, baju ini dilapisi tile, sehingga terlihat lebih mewah. Saya mendapatkan baju seperti ini dengan harga setengah lebih murah jika dibeli di lantai 3 (Hijab boutiques and stores)  Baltos😀

Jam tangan

Sebenarnya jam tangan tidak masuk dalam daftar belanjaan saya. Tapi apa daya si abang mengajak saya untuk membeli arloji. Selama ini saya memiliki arloji Guess yang dibelikan oleh Papa sebagai hadiah ulang tahun 2010, sehingga saya cinta mati sama arloji ini. Pernah saya diminta tukar dengan jam lebih cantik (dan lebih mewah) oleh dek Dela, tapi saya menolak. Hehe.

Saat ia menawarkan arloji, saya mengajukan syarat ke calon suami saya, “Mas, adek mau dibelikan arloji. Tapi ada syaratnya. Pertama, arlojinya couple, jadi mas juga punya model yang sama, biar istimewa. Kedua, arloji dengan tali kain”

Calon suami saya menjawab “Oke, mas juga mau cari arloji tali kain. Warna cokelat yah! Mas uda punya warna hitam”

Pencarian kami dimulai di sebuah toko arloji SAMIJAYA di Jalan ABC Bandung. Toko ini terletak di pojokan gang jalan ABC. Toko Samijaya sudah terkenal sebagai toko jam dengan kualitas bagus dan harga (HARUS) bisa ditawar. Koleksi Toko Samijaya sangat banyak, kami cukup pusing memilih. Biasanya Toko ini membandrol harga tidak terlalu tinggi dari harga aslinya (tidak sampai 2 kali lipat), tapi dengan syarat, HARUS pintar menawar. Jika bingung menentukan penawaran pertama, silakan googling dulu harga umum di internet. Selain harga murah, pemiliknya juga friendly, sehingga membuat pelanggan nyaman. Namun sayangnya kami belum menemukan yang sreg…

Kami pun berlanjut ke ASIA WATCH, toko jam tangan di KINGS shopping center Lantai Dasar. Toko ini juga menawarkan barang kualitas sangat baik, banyak sekali arloji original yang bisa dibeli disana. Untuk masalah harga, toko ini lumayan kacau menaikkan harga, hehe. Harga yang tertera bisa mencapai tiga kali lipat dari harga asli. Saran saya, pada penawaran pertama, ajukan saja 30% dari harga tertera. Setelah itu, silakan naik-dan-sesuaikan dengan penjual dan kantong anda.

Saat membeli disana, kami sibuk memilih jam dan mencari harga di internet. Mas Singgih jatuh cinta pada Arloji Alba, arloji ini sangat pas di pergelangan tangan calon suamiku ini. Kebetulan Alba tersebut memiliki model serupa untuk wanita. Alba wanita tersebut juga cantik di tangan saya. Kami pun memilih pasangan arloji ini. Harga yang dibanderol sekitar 2.2 juta untuk masing masing jam, alias mencapai 4.4 juta sepasang.

Kami pun browsing dan diskusi. Ibu penjual pun tahu kalau kami cari referensi harga di internet, ia berkata “Sudah mas, saya kasih 1.8 berdua.. cari deh harganya di internet.. sudah murah”. Kami meringis, hehehe. Penawaran pun alot, dan berakhir di 1.550 dengan catatan minta ganti tali kulit warna cokelat dan diberi box yang cantik. Yey, Kami pun melenggang puas keluar KINGs!

Fiuuuh, panjang juga acara belanja di Bandung, kami lumayan lelah.. Kami pun mengakhiri pencarian dengan marathon film : Edge of Tomorrow dan Midnite Oculus, Senangnyaaaaaaaaaaaaaaaaaaa:D