Tags

, , ,

Hello readers!

Alhamdulillaaaah… Ada perubahan di tanggal pernikahan saya. Hal ini terjadi bukan di luar dugaan, namun memang tangan Alloh yang bekerja untuk ini. Awalnya pertemuan keluarga di bulan Maret 2014 lalu menyepakati pernikahan (akad-resepsi) dilaksanakan setelah Idul Fitri. Dalam pertemuan itu tidak hanya membahas mengenai pernikahan, namun juga kemungkinan perubahan tanggal yang bisa terjadi akibat kegiatan saya sebagai jobseeker kala itu. Kedua keluarga kami sepakat, jika nantinya harus ada perubahan karena Oca diterima kerja, maka tanggal pernikahan (sebaiknya) diajukan, bukan dimundurkan.

Keluarga kami pun mulai mengatur segala persiapan, khususnya mengenai administrasi pernikahan. Hal ini menjadi fokus kami, karena apabila sewaktu waktu ingin memajukan hari H, maka tidak akan memakan waktu lama. Di penghujung bulan Mei pun, segala administrasi sudah terpenuhi dan terdaftar di KUA.

Di awal bulan Juni, saya mendapat kabar dari beberapa instansi mengenai kelanjutan proses rekrutmen yang saya jalani. Dari tiga pilihan, saya memilih salah satunya dimana saya harus menjalani probation selama 3 bulan. Dalam tiga bulan tersebut, cuti saya sangat terbatas, sehingga di hari H pernikahan bisa saja belum boleh mengajukan cuti. Kondisi ini menjadi salah satu hal penting yang dibicarakan pasca lamaran 7 Juni lalu.

Alhamdulillaah, kembali tidak terlalu sulit untuk menentukan hari H kami. Dengan pertimbangan yang sama dengan yang sebelumnya, kami pun sepakat mengadakan pernikahan sebelum Oca masuk probation, dan sebelum puasa… Hari Minggu pagi tanggal 22 Juni 2014 menjadi pilihan kami. InsyaAlloh akad dilaksanakan di rumah mempelai wanita. Untuk resepsi akan tetap diadakan insyaAlloh setelah idul fitri, sekitar agustus-september di BK3S Surabaya.

Hufft, awalnya kami (saya dan Mas Singgih) santai santai aja bilang “yaudah…nikahnya maju aja…”, eh ternyata setelah disepakati tanggal yang kurang dari 2 minggu lagi itu… DEG! Kami berpandangan, sambil tersenyum, kami mengucapkan bismillah…🙂

Kami pun mulai kembali menyiapkan segalanya, terutama fisik dan mental. Doakan kami yah🙂