Tags

, , ,

Gedung. Salah satu hal penting yang harus dipikirkan pasca menentukan tanggal pernikahan. Bagi yang ingin mengadakan acara di gedung, pesanlah gedung jauh-jauh hari! Mengapa begitu? Karena banyak sekali orang yang sudah memesan gedung hingga setahun bahkan TIGA tahun sebelumnya.

Ga percaya? Ini buktinya :

Image

(Hasil Memfoto Artikel di Koran Metropolis)

Ternyata memang sebagian besar gedung di daerah strategis yang telah penuh hingga setahun ke depan. Khusus untuk beberapa gedung tertentu, sebut saja gedung F, sudah hampir penuh hingga 2016!

Ada dua kisah menarik di artikel Metropolis di awal 2014 ini. Pemilik gedung bercerita kira kira begini :

a) Ada seorang pria yang telah tag gedung dari 2012 untuk menikah di tahun 2015 bersama pacarnya. Beberapa saat lalu ia kembali ke manajer Gedung F. Ternyata ia ingin mengganti nama calon mempelai wanitanya.

b) Saking inginnya menikah di gedung F, ada juga yang sudah memesan gedung untuk sekitar  tahun 2016. Karena belum memiliki calon, maka nama mempelai wanitanya……dikosongin dulu.

WOW. Terbukti bahwa animo sebagian warga Surabaya (dan sekitarnya) untuk mengadakan pernikahan di gedung cukup tinggi. Sebenarnya Surabaya memiliki beberapa gedung yang bagus untuk melangsungkan acara pernikahan, beberapa yang saya tahu adalah :

Surabaya Pusat : Hall Tunjungan Plaza, Gramedia expo, Gedung Empire Palace, Hotel Bisanta, Hotel Seraton, Hotel Marriot, Hotel Novotel

Surabaya Utara: Gedung Graha Samudera KODIKAL-Bumimoro

Surabaya Selatan: Graha Sativa Dolog, Polda Jl. Raya A. Yani, Gedung Ubhara, DBL Jawa Pos,  Gedung Pekerjaan Umum Injoko, Wisma Sier Rungkut, BK3S Tenggilis Mejoyo, Aula Masjid Agung Surabaya (Ruang : Shofa & Marwa), Retaurant Agis – depan Masjid Agung Surabaya, Gedung Graha Wisata.

Surabaya Barat: Gedung Juang 45, Gedung Islamic Center, Balai Prajurit Kartika

Surabaya Timur: Convention Hall Kampus C Unair, Grha Sepuluh Nopember ITS, Convention Hall Surabaya Arief rahman hakim, Gedung Wanita Chandra Kencana.

Dari sekian banyak pilihan, Sudahkah Anda Memesan Gedung Pernikahan?