Hey readers !

Yak cuaca ekstrim di Surabaya akhir akhir ini cukup meresahkan, ya? Dikit dikit hujan, hujan dikit panas terus terusan, mendung, cerah, dan sebagainya. Agaknya sulit bagi kita untuk memprediksi cuaca meski barang sehari. Jika pagi terang, belum tentu akan ceraah hingga sore, bisa saja hujan deras di siang hari atau bahkan hujan angin hingga senja.

Cuaca yang susah diduga mengakibatkan banyak pengendara (khususnya sepeda motor) yang lumayan tersiksa. Pasalnya mereka terkadang lupa membawa hal hal penting, atau juga sengaja meninggalkannya dengan alasan “malas”. Namun tampaknya hal ini harus dikurangi, toh kenyamanan berkendara termasuk prioritas penting selama di jalan. Bakal ga enak rasanya ketika selama menyetir, kita kepikiran “aduh ujan ga yaa.. Jangan hujan dongg.. Gabawa jass inii..” Atau semacam “aduh panasnyaaa.. Bisa bisa item nii”

Tuh repot kan?
Untuk mengatasi hal itu, saya memulai diri saya dengan mencanangkan program Seven Safety Actions -yang sebenarnya hal sepele sih, dan banyak orang yang melakukannya-. Namun gak ada salahnya dong kalau disimak, kali aja ada yang mau mengikuti, atau menambahi, monggo😀

Oke, here we are.

Seven safety actions adalah istilah unyu saya dalam melengkapi kebutuhan motor. Ada seven, alias 7, apa aja itu? Ini dia :
1. Helm
2. Slayer
3. Sarung tangan
4. Jaket
5. Kaos kaki
6. Jas hujan
7. Sandal jepit

Nomer 1 adalah hal wajib, helm ini penting, bukan hanya untuk pamer ke polisi ya, helm itu sepenuhnya untuk menjaga kepala kita.

Nomer 2, 3, dan 4 adalah benda yang sudah sering dipakai, tak ada salahnya kalau menambah dengan nomer 5, at least setidaknya biar kaki ga belang kepanasan.

Nomer 6 dan 7 adalah elemen wajib di musim hujan! Jas hujan jelas penting untuk melindungi tubuh, namun sandal jepit? Yak, ini jelas untuk melindungi sepatu kita. Kasian sepatunya kalau kebasahan mulu, nanti jamuran dan bau!

Hehe itulah seven safety actions saat berkendara yang sedang saya jalankan beberapa hari ini. Mungkin ada yang mau menegikuti?

Ayo berkendara dengan aman dan NYAMAN😀