Tags

, , , ,

“Orang bilang ada kekuatan-kekuatan dahsyat yang timbul tak terudga, yang bisa timbul pada samudera, pada gunung berapi, dan pada pribadi yang tahu benar akan tujuan hidupnya”
(Pramoedya Ananta Toer)

Tak sengaja kutemukan tulisanku ini di antara sela sela catatan buku rapat periode tahun lalu. Berasa pas dengan apa yang sedang aku kuatkan dalam diri untuk selalu yakin, kutulis kembali kalimat ini, kali ini di note handphone. Aku termasuk orang yang percaya bahwa mimpi akan menghantarkan kita pada suatu semangat besar yang mungkin sekali pun kita tak menyadarinya. Dan semangat itu yang perlu dipompa dengan aktualisasi berusaha dan berdoa demi tujuan yang kita inginkan.

On The Way My Dream 2012 : Ubah Plan dan Perjelas Langkah🙂

Kedatangan tahun 2012 menyadarkanku bahwa banyak hal yang kudapat dan kulepas begitu saja di tahun 2011. Terlalu banyak hal tak terduga, mulai dari hal yang menyenangkan maupun menghasilkan bulir air mata. Namun hal itu agaknya pelu menjadi pengingat saja, bak spion, kita boleh melihatnya sesekali, namun tidak untuk di tatap terus menerus.

Keberhasilan di tahun 2011 dalam menorehkan prestasi maupun mendapati tiap nomer impian tercoret membuatku semakin yakin dalam melangkah. Menaikkan sedikit target dan mengondisikan diri dalam keadaan tenang tanpa tekanan merupakan cara terbaik untuk menapaki mimpi.

Ada beberapa hal yang kuubah di tahun 2012 dari rencana sebelumnya. Entah kenapa diri ini tertarik untuk mengambil master degree di Taiwan, mengambil jurusan Industri dengan konsen Time Series.

Selain itu, semakin lama aku mendapati diriku tidak lagi ingin melanjutkan kuliah Sastra Inggris. Alasannya simple, untuk fokus. Semoga ilmu yang kudapat selama 4 semester bermanfaat. Aamiin.
Yang pasti, semua akan kucapai jika sudah melewati 105, alias WISUDA. Banyak hal yang kupersiapkan untuk semua mimpi yang kutulis dan kutempel rapi di kamar. Dari TA, les bahasa inggris dan mandarin (dalam waktu dekat), serta kembali mencari sesuatu yang earning money di 2012 ini karena pekerjaan tahun 2011 sudah kuakhiri.

Satu rencana yang ditanya oleh teman-teman, “kalau kamu sekolah mulu, kapan mau menikah?” . Paling bingung lah ditanya ini, aku pun jawab dengan senyum, InsyaAllah secepatnya, jika memang ada pria yang datang dan Dia menghendaki itu terjadi, ya akan terjadi. Saya pun sedang on the way for making sure, deep on my heart of course.

Untuk Sebuah Goal Yang BESAR😀

Mimpi besar hanya akan terjadi jika diawali oleh sebuah langkah, langkah terkecil sekali pun.

Semua apa yang kurencanakan adalah stage untuk memperoleh goal tertinggi.
Apa itu? Rahasia😛

Don’t just make dreams, make Them COME TRUE !