MASAK MASAK MASAK😀

Ini masak kedua lhooo😀

Alhamdulillah yaa, sedang kepikiran buat masak lagi hari itu, yak Jumat siang. Masak kali ini bukan masak buat bantu mama di toko, tapi bikini bekal buat si dia. Ini kedua kalinya aku membuatkan bekal untuk dia. Yang pertama saat ia mau pulang kampung tanggal 6 untuk menghadiri gawe besar keluarganya, pernikahan kakaknya. Dan jumat lalu, ia pulang lagi.

Bekal pertama kali itu adalah buah keisenganku, hehe. Inget banget saat ia ke jember, ia merasa kelaparan di kereta karena lupa makan, akhirnya aku pun berjanji dalam hati buat bawain ia bekal kalau pulang. Lumayaaan, biar ga kelaparan, dan bekal masakan sendiri kan lebih sehat kan ya😀

Benernya ga pernah kepikiran buat membuat bekal “imut”, yang ia sebut bento. Hanya saja, aku suak menghias hias makanan. Bekal pertama pun sukses membuat ia tertawa karena saat itu nasinya kuhias seperti wajahnya dengan potongan sosis. Sayur dan lauknya? Kupilih cah buncis wortel dan ayam goreng special buat dia🙂

Bekal kali ini ~ bento aneh😛

Sehari sebelum memasakkan buat dia, aku menanyakan kapan ia pulang, dan ia pun menjawab mau pulang di malam hari. Hmm, karena tidak bisa masak di sore hari berarti harus menyempatkan masak di siang hari agar tetap enak ketika dimakan.

Menu yang kupilih : nasi kepal ala onigiri isi sosis goreng, tamagoyaki (telur dadar gulung isi bayam rebus), ayam goreng, cah sawi putih-tahu, dan tempe goreng.

Setelah satu jam masak masak di dapur, bimsalaaabiiiiiiimmm.. ini Jadinyaaaaaaaaaaa :

Apa kata dia?

Sesudah maghrib, setelah berjanjian ketemuan, akhirnya tepak biru ini sampai di tangannya. Dan aku pun mengantarkan dia ke bungurasih untuk pulang ke banyuwangi. Kami pun bercengkrama selama perjalanan.

Sesampainya di rumah, setelah dari bungurasih.. hapeku pun berbunyi..

“bentuknya lucuuu bentonya.. kamu pandai buat sayaaangg.. Makan onigirinya gak tega, ada mukanya.. hahaha.. Serasa jadi anak sekolahan.. wwkkw”

Hahaha..

Sebenarnya agak takut, kayaknya keasinan deh.. memang saya harus banyak belajar masak !😀

Semoga dia ga kapok mencicipi masakanku, ha ha ha😀