Tags

, , , , , ,

Jika ingin menghancurkan sebuah bangsa dan peradaban, hancurkan buku-bukunya; maka pastilah bangsa itu akan musnah  – Milan Kundera

Aku rela dipenjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas  – Mohammad Hatta, proklamator RI

 

Salam ITS Membaca🙂

ITS Membaca adalah gerakan membudayakan baca buku dengan sasaran utamanya adalah mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Gerakan ITS Membaca ini diinisiasi dengan membuat sebuah perpustakaan yang diberi nama “Pustaka Merah Putih”.

 

Pustaka Merah Putih adalah sebuah perpustakaan yang memadukan konsep perpustakaan online dan perpustakaan keliling di lingkup kampus ITS dengan berbagai macam jenis buku yang dikoleksi. Dengan visi “ITS Membaca untuk Indonesia Cerdas”, Pustaka Merah Putih memiliki misi untuk mewujudkan budaya membaca mahasiswa ITS yang konstruktif, mengembangkan wawasan dan pengetahuan mahasiswa ITS, membina karakter mahasiswa ITS, serta sebagai sarana interaksi, sosialisasi, dan aktualisasi mahasiswa ITS.

Dengan motto “membaca dengan hati, memaknai dengan aksi”, Pustaka Merah Putih menghadirkan konsep free delivery service library sebagai inovasi dalam manajemen operasional perpustakaan. Konsep ini tidak mengenakan biaya bagi peminjam buku yang kami sebut Sobat Pustaka, dan mengantarkan buku pinjaman ke lokasi Sobat Pustaka, yang dilengkapi dengan tersedianya perpustakaan keliling. Dengan konsep layanan dan rebranding semacam ini, diharapkan citra perpustakaan bisa menjadi lebih baik dan mampu menumbuhkembangkan budaya membaca di kalangan mahasiswa ITS.

ITS Membaca demi “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”.

Tak perlu bingung memikirkan bentuk konribusi nyata bagi bangsa dan negara, Sobat.
Mulailah melakukan kebaikan-kebaikan yang sederhana namun sarat bermakna…
Mulailah dari hal-hal kecil, mulai dari diri sendiri, dan mulailah dari sekarang….

Bergabunglah dalam Pustaka Merah Putih demi mewujudkan gerakan ITS Membaca, Sobat.
Mari membaca dengan hati, memaknai dengan aksi, dulur…

Salam ITS Membaca.🙂

 

– by Tim ITS Membaca –