Tags

, , , ,

Sabtu lalu, tidak sengaja menemukan penampakan berbeda ketika membuka profil salah seorang teman, sebut saja si Mawar, hehe. Mahasiswa Teknik Fisika 2008 tersebut ternyata telah merubah wajah facebooknya. Usut punya usut, ini toh yang namanya FACEBOOK TIMELINE. Sebenarnya sudah agak curiga dari Sabtu pagi saat melihat beberapa status teman yang berbunyi
“waw, facebook timeline unyuuu dehhh..”
“tampilan FB timeline ini membingungkan..”

 

Tampilan Facebook Timeline

Awalnya sawa pikir facebook timeline adalah perubahan pada ticker Facebook (berita berjalan di sebelah kanan) yang berganti menyerupai timeline twitter, eh ternyata tidak..

Mengganti Facebook biasa menjadi Facebook timeline tidaklah susah. Dari yang kemarin saya lakukan, ada beberapa langkah yang harus diikuti. Awalnya, mampir saja keprofil facebook teman yang sudah ber-timeline, tengok sebelah kanan atas – disitu ada “learn more”, lalu klik Learn More!

Dengan menge-klik learn more, fesbukers akan diajak menjelajah dunia timeline. Disitu kita bisa tampil narsis dengan memajang foto yang ukurannya lebih besar dari header blog wordpress saya ini, foto ini dikenal dengan photo cover. Cover ini bisa diambil dari album fb ataupun dengan mengupload foto baru.

Setelah mengganti cover photo, FB menggiring kita untuk membuka profil dan melihat tampilan barunya. Namun tampilan “nyeleneh” ini hanya ada di profil dan belum ditemukan di homepage, tampilan grup, fanpage dan lain lain.

This slideshow requires JavaScript.

Sebenarnya facebook timeline tidak hanya mengubah tampilan luar, tetapi juga konten yang bisa diakses oleh viewer. Beberapa waktu lalu Facebook menghilangkan berita aktivitas jika kita stalking fesbuk teman, dan sekarang timeline bisa membantu kita melihat seluruh status dari awal terbentuk facebook hingga yang paling baru.

Jika kita membuka earlier stories, maka semua cerita dari berteman, masuk grup, bikin note, di tag di foto hingga mata rantainya akan tertata rapi menurut tanggalnya. COCOK sekali bagi fesbukers yang suka bernostalgia.

Teman teman saya di facebook sudah banyak yang mengganti tampilan profilnyaaa.

HAYO, apa kamu sudah mencoba tampilan baru?

Yuk dicoba sebelum gantu yang lebih baru lagi😀