Pustaka Merah Putih : Gebrakan Mahasiswa ITS (Harus) Membaca !

Pustaka Merah Putih : Gebrakan Mahasiswa ITS (Harus) Membaca !

Jika ingin menghancurkan sebuah bangsa dan peradaban, hancurkan buku-bukunya; maka pastilah bangsa itu akan musnah  – Milan Kundera

Aku rela dipenjara asalkan bersama buku, karena dengan buku aku bebas  – Mohammad Hatta, proklamator RI

 

Salam ITS Membaca 🙂

ITS Membaca adalah gerakan membudayakan baca buku dengan sasaran utamanya adalah mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Gerakan ITS Membaca ini diinisiasi dengan membuat sebuah perpustakaan yang diberi nama “Pustaka Merah Putih”.

  Read More

Advertisements
Saya Bikin Cokelat Lho :D

Saya Bikin Cokelat Lho :D

Cokelat adalah salah satu jajanan yang paling oke sedunia. Saya adalah salah satu penggemar cokelat, penggemar BERAT *bukan orangnya ya yang berat, BUKAN orangnya*. Kenapa suka cokelat? Simple, rasanya manis-pahit menenangkan hati 😀

Kebetulan suka bikin bikin hal yang ndak jelas, baru saja aku menyelesaikan satu loyang cokelat. Ini terhitung keenam kalinya bikin cokelat aneka bentuk. Cokelat ini dibuat untuk teman2 kuliah besok, mumpung cuma bertiga belas, hehe jadinya ga tekor banyak banyak deh.

Cokelat By Me 😀

Sebenarnya bikin cokelat kali ini agak AJAIB.

Entah kenaapaa hasilnya lebih rapi, manis, imut, dan dapur tidak seberantakan biasanya. Kali ini pun sedikit bereksperimen memasukkan “sesuatu” ke dalam cokelat. Biasanya lebih suka bikin cokelat pyur  tanpa kejutan di dalamnya. Ada beberapa macam yang saya coba untuk masukkan ke dalam cokelat beraneka bentuk ini, antara lain : kacang dan remekannya wafer, hehe. Lumayan kayaknya. haha, Semoga besok pada suka ! 😉

STATION 2012 : KOMPETISI STATISTIKA TERBESAR SE-INDONESIA SEGERA HADIR KEMBALI ;)

STATION 2012 : KOMPETISI STATISTIKA TERBESAR SE-INDONESIA SEGERA HADIR KEMBALI ;)

STATION 2012 (Statistic Competition 2012) adalah sebuah ajang kompetisi NASIONAL yang terfokus di bidang matematika dan statistika.

Kompetisi ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika ITS (HIMASTA-ITS).

Total hadiah hingga puluhan juta rupiah.

More info : klik station2012

“Jalan Jalan” Ke Jerman Lewat Deutschland für Anfänger

“Jalan Jalan” Ke Jerman Lewat Deutschland für Anfänger

Sangat jatuh cinta dengan Jerman -baik dari alamnya, pemain bola hingga bahasanya- membuat saya cukup tertarik dengan Deutschland für Anfänger, alias Jerman untuk Pemula. Berbekal rasa penasaran, akhirnya saya mengunjungi pameran yang digelar di Balai Pemuda, 25 Desember 2011 lalu.

 

Deutschland für Anfänger : Dari A-Z tentang Jerman

Sesampainya di Balai pemuda, saya (yang berangkatnya berdua) langsung disambut ramah oleh “penjaga pameran” di pintu registrasi, ternyata, sebagian dari mereka adalah siswa Goethe Institut (instisusi kebudayaan jerman).

herzlich willkommen” – (selamat datang) sapa salah satu dari mereka

“Oh, Danke schön” – (terima kasih) jawabku

“Bitte schön” – (kembali) sautnya

 

Setelah berbabibu dan menitipkan tas, langsung saja masuk ke Gedung Utama Balai Pemuda. Wuss. Cukup terkesima dengan first view yang terlihat, banyak sekali huruf-huruf di sini, lengkap dari A hingga Z. Tiap huruf melambangkan sebuah kata mengenai Jerman, sebut saja “A” untuk Arbeit (bekerja), “F” untuk Fußball (sepak bola), hingga “Z” untuk  Zukunft (masa depan).

Huruf Huruf Dalam Pameran

Read More

Standard

just it

I know I’m not gonna be his first, or his only. If i’m falling in love, what else matters?
I’ve known that he is not perfect, and me too.
he’s not a clown, but he can make me laugh.
Maybe he’s not my favourite football player or bassist on a band, but he can be my friend when watching football and sing some melodies for me.
he doesn’t have a same hobby with me, and for me, it’s not a problem.
maybe he’s not the best man in the world, but I hope he can make me better.

He completes me and accepts me completely, just it